Rainbow Roses, Mawar Istimewa..

 

 

Semua orang pasti tahu dengan si bunga yang satu ini, mawar. Hampir di pastikan setiap orang kenal dengan bunga ini. Selain cantik, bunga ini juga anggun dan memiliki aroma yang khas. Umumnya, orang – orang mengenal mawar dengan satu jenis warna saja. Lalu bagaimana jika ada mawar yang memiliki beberapa warna dalam satu tangkainya….

Mawar berwarna pelangi??

Sudah pernahkah anda terfikir seperti apa keindahan bunga ini jika kelopaknya memiliki warna secantik pelangi ???

Tapi…

Apa ada ya jenis bunga mawar yang seperti itu..??

😀

Ternyata, jenis mawar ini memang ada, teman – teman..

Mawar pelangi atau yang di sebut dengan Rainbow Roses ini dikembangkan oleh Peter van der Warken, pemilik perusahaan penyuplai bunga di Belanda yang bekerjasama dengan. dua perusahaan belanda ,River Flowers dan F.J. Zandbergen . Mereka bereksperimen dan berhasil menjadikan mawar yang kelopak bunganya berwarna pelangi. Itu terjadi pada tahun 2004.

Bagaimana menciptakan si ‘cantik’ ini??

Warna – warna indah yang dihasilkan di tiap kelopaknya, dibentuk secara natural melalui pewarnaan alami lewat batangnya selama masa pertumbuhan. Ide mereka adalah dengan membagi batang menjadi beberapa saluran dan dicelupkan dalam ekstrak warna berbeda. Ekstrak bekerja sebagai pewarna yang nantinya akan tersedot ke dalam kelopak bunga menghasilkan warna-warni hidup.  Dengan cara ini semua warna akan ditarik oleh batang ke kelopak dan resultan meningkat sehingga akan memiliki berbagai corak warna di dalamnya. Ide yang unik..!!

                         

Uhm, mungkin saja kita bisa juga ya mengaplikasikan ide tersebut untuk bunga – bunga lainnya. hhe 😀

Tahukah kalian, lebih dari satu juta tangkai Rainbow Roses terjual dalam setahun, dengan pasar-pasar utama seperti Jepang, Italia dan terutama Swedia, di mana varietas biru dan kuning meniru bendera nasional. Bunga ini dapat dibeli di toko bunga online Interrose.co.uk.

Setangkai bunga mawar pelangi ini dihargai dengan £ 24,49 dan harga selusin bunga warna-warni ini £ 64,87. Luar biasa…!!

Bagaimana, ada yang ingin memberikan bunga ini untuk saya??

hhe

😀

By mona270492 Posted in Umum

Leave a comment